6 Kebiasaan Orang yang Bahagia, Mana yang Anda Miliki?

Peneliti mengatakan, 40 persen kebahagiaan berada di bawah kendali individu itu sendiri. Barulah sisanya, ditentukan faktor genetik maupun lingkungan di mana kita berada. Temuan ini menunjukkan, ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kebahagiaan.

Seperti dilansir dari www.suara.com ada enam perilaku yang menurut penelitian dapat mendatangkan kebahagiaan dalam hidup, berikut ulasannya seperti dilansir dari Independent:
Menjalin sebuah hubungan

Sebuah studi yang melibatkan ratusan laki-laki selama lebih dari 70 tahun menemukan fakta bahwa lelaki yang paling bahagia dan paling sehat adalah mereka yang menjalin sebuah hubungan dengan orang-orang yang mereka yakini dapat mendukung mereka. Pertanyaannya, sudahkah Anda menemukan sosok pasangan seperti kriteria diatas?

6 Kebiasaan Orang yang Bahagia, Mana yang Anda Miliki?


Uang bukan segalanya

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa orang lebih bahagia jika mereka memilih untuk memiliki lebih banyak waktu dalam hidup mereka daripada lebih banyak uang. Ya ternyata uang bukan segalanya jika Anda ingin merasakan kebahagiaan hidup.

Melakukan kebaikan

Menolong sesama bisa meningkatkan suasana hati Anda. Cobalah melakukannya dengan hal sederhana seperti memberikan tumpangan gratis pada teman kantor saat pulang kerja atau luangkanlah waktu untuk menjadi relawan di kegiatan sosial. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang melakukan tindakan seperti itu dilaporkan lebih bahagia.

Rajin berolahraga

Studi menunjukkan, peningkatan tingkat aktivitas fisik berhubungan dengan tingkat kebahagiaan yang lebih tinggi. Olahraga cenderung dapat membantu mengurangi gejala gangguan kesehatan mental.

Senang berpelesir

Orang-orang cenderung bahagia ketika mereka menghabiskan uang mereka untuk liburan ketimbang membeli barang-barang baru. Dengan liburan Anda akan mendapatkan pengalaman baru yang menyenangkan dan membuat suasana hati Anda menjadi lebih baik.

Menghabiskan waktu bersama teman

Interaksi menyenangkan dengan teman dapat membuat Anda merasa lebih bahagia. Ya, sebuah studi menunjukkan bahwa sebagai makhluk sosial, manusia tidak bisa hidup sendiri dan cenderung membutuhkan orang lain untuk membuatnya bahagia. Jadi sering-seringlah berkumpul bersama teman untuk merasakan manfaat ini.

Click to comment