6 Tips Meminimalkan Pori-Pori Wajah Tanpa Efek Samping

Pori-pori wajah adalah masalah yang dihadapi semua orang, apakah Anda adalah satu yang sedang berjuang dengan hal ini? Pori-pori wajah yang besar cenderung dimiliki oleh mereka yang memiliki jenis kulit berminyak atau kombinasi.

Sedangkan jenis kulit kering cenderung memiliki pori-pori kulit yang kecil. Satu hal yang harus Anda ketahui adalah pori-pori sebenarnya merupakan folikel rambut yang juga ditentukan oleh faktor genetik.

Tidak ada yang bisa dilakukan untuk mengecilkan pori-pori. Namun, ada cara untuk meminimalikan penampilannya. Dilansir dari liputan6.com, Minggu (20/8/2017), berikut ini adalah beberapa trik meminimalisir tampilan pori-pori wajah Anda.

6 Tips Meminimalkan Pori-Pori Wajah Tanpa Efek Samping
6 Tips Meminimalkan Pori-Pori Wajah Tanpa Efek Samping

6 Tips Meminimalkan Pori-Pori Wajah Tanpa Efek Samping

1. Pilih pembersih wajah yang tepat

Pori-pori wajah akan membesar ketika tersumbat, jadi mulailah dengan menggunakan pembersih wajah yang dapat membantu mengeluarkan kotoran tersebut. Pilihlah produk dengan kandungan asam salisilat untuk membantu mengurangi jumlah sel kulit mati. Asam salisilat juga dapat membantu mengurangi minyak pada kulit.

2. Eksfoliasi

Eksfoliasi secara teratur akan membuat pori-pori wajah tampak lebih kecil, percayalah. Sel kulit mati yang menyumbat pori-pori akan membuatnya tampak meregang dan terlihat lebih besar.

3. Gunakan retinol

Retinol adalah salah satu bentuk dari vitamin A. Retinol dapat menembus lapisan kulit dan mengubahnya.

Retinol banyak ditemukan dalam produk anti penuaan dan anti jerawat, karena dapat membantu menghaluskan kulit, mengunci pori-pori, dan membawa sel kulit yang sehat ke permukaan. Jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, cobalah menggunakannya setiap hari hingga tiga hari sekali.

4. Jangan dipencet

Masalah terbesar bagi pemilik pori-pori kulit yang besar adalah memencet. Jangan lakukan! Saat Anda memencet, Anda menarik dan meremas kulit, menyebabkan kerusakan serius pada pori-pori.

Kerusakan ini dapat membuatnya semakin besar secara permanen. Belum lagi, kotoran dan minyak yang ada di tangan Anda dapat membuat kulit berjerawat dan terkena infeksi.

5. Gunakan primer

Primer adalah kamuflase terbaik bagi pori-pori wajah yang besar. Primer akan berada di permukaan kulit, menciptakan penghalang antara makeup dan kulit.

Ketika mengaplikasikan primer, kulit akan tampak halus dan tanpa cela. Primer akan memperbaiki keseluruhan tampilan kulit Anda.

6. Gunakan masker secara teratur

Masker wajah sangat baik untuk pori-pori yang besar dan tersumbat. Gunakan sekali atau dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan manfaat yang nyata bagi pori-pori wajah yang besar. Selamat mencoba!

Click to comment