Kisah Lucu BJ.Habibie part I "Lupa Sudah Menjadi Wapres"

BJ. Habibie merupakan presiden yang diberi anugerah kejeniusan yang memukau hingga untuk kejeniusannya itu, ia mendapat pengakuan dari ilmuan Jerman sehingga mengalirkan kekaguman masyarakat Jerman kepadanya. Sosoknya yang terkenal gemar bercerita di hadapan teman-temannya saat ia berada di Jerman maupun ketika ia kembali ke Indonesia, tidak jarang menciptakan kisah lucu tersendiri baginya maupun orang-orang di sekelilingnya.

Kisah Lucu BJ.Habibie part I "Lupa Sudah Menjadi Wapres"
penulisonline.com


Habibie Lupa Ia Sudah Menjadi Wapres

Cerita lucu yang satu ini terukir ketika Habibie telah menjadi wakil dari presiden Soeharto, yaitu sebelum akhirnya ia menduduki jabatan Presiden pascakepemimpinan Soeharto. Habibie yang sebelumnya menjabat sebagai Menristek, ternyata belum terbiasa dengan jabatan barunya sebagai wakil Presiden Republik Indonesia. Ia sering kali lupa dan merasa masih menjabat sebagai menteri.

Pada suatu kesempatan, Habibie yang saat itu telah menjabat wakil presiden menghadiri sebuah acara yang dilaksanakan di IPTN bersama beberapa menteri, di antaranya Menristek. Sang pembawa acara pun memberi kesempatan kepada Mensristek baru untuk menaiki podium. Namun, sang pembawa acara agaknya kaget. Ia justru melihat Habibie yang duduk di kursi bagian depan tiba-tiba berdiri di antara para undangan yang hadir. Rupanya, hal yang terjadi saat itu adalah Habibie lupa akan jabatan barunya dan merasa bahwa ia dipersilahkan menaiki podium sebagai Menristek.

Setelah menyadari kejadian tersebut, Rahardi Ramlan yang menjabat sebagai Menristek baru saat itu segera berdiri dan bersikap tanggap dengan melontarkan kalimat candanya, "Bapak lupa ya sudah jadi wapres?" Ucapan Rahardi tersebut membuat Habibie tersenyum geli. Ia pun tidak menyangkal dan mengakui bahwa dirinya sering lupa dan belum tersbiasa dengan jabatan baru sebagai wapres.

Itulah postingan kami kali ini yaitu Kisah Lucu BJ.Habibie part I "Lupa Sudah Menjadi Wapres" yang aga menggelitik hehe. Semoga kisah ini bermanfaat, menjadi pengetahuan dan dapat menghibur kalian yang setia dengan berkaspengetahuan.com Oke tunggu kisah lucu selanjutnya BJ. Habibie part II nya yaa :D


*Dikutip dari buku "Mati Ketawa Cara Politisi" karya Mahawira Abimanyu.

Click to comment