Mengenal Adsense

Baiklah sobat, kali ini berkaspengetahuan.com akan membahas tentang Adsense. Jadi silakan dibaca untuk menambah wawasan sobat sekalian. 

Adsense adalah sebuah program periklanan yang dijalankan oleh Google. Setiap pemilik website di seluruh dunia dapat mendaftar di program ini yang jika pendaftarannya diterima maka pemilik website bisa menampilkan iklan-iklan website-nya. Iklan yang ditampilkan di Adsense bisa berupa teks, gambar dan juga video. Iklan-iklan tersebut diatur penampilannya oleh Google dan bisa menghasilkan uang dalam model pembayaran per-klik atau per seribu impresi. Sekarang ini, Google juga sedang menjalankan layanan cost-per-action yang masih dalam tahapan beta.

Mengenal Adsense
www.google.co.id


Sekilas Adsense

Untuk mendukung Adsense, Google memanfaatkan teknologi pencariannya yang canggih yang memungkinkan iklan ditampilkan berdasarkan tema yang dibahas, lokasi geografis pengunjung, dan faktor lainnya.

Mereka yang ingin bergabung untuk beriklan dengan Adsense dapat mendaftar di program Adwords. Adsense kini makin populer, selain karena ini iklannya tidak terlalu mengganggu seperti halnya banner, juga isinya kadang bermanfaat karena masih berkaitan dengan teks yang dibahas.

Saat ini, Adsense memanfaatkan kode JavaScript untuk menampilkan iklan-iklan ke halaman web. Jika iklan ditampilkan ke halaman yang belum pernah di-carwl oleh Mediabot, maka halaman akan diisi iklan-iklan kemanusiaan yang disebut sebagai public service an nouncements (PSAs) Iklan-iklan kemanusiaan ini juga sering tampil di halaman web yang menggunakan bahas non-inggris (seperti bahasa indonseia) dimana sering kali tidak ada kategori iklan yang layak muncul di situ.

Carwler bernama Mediabot yang digunakan untuk Adsense berbeda dengan crawler Googlebot yang berguna untuk pengukuran search index pencarian Google. Banyak situs Adsense yang bertujuan cuma untuk mencari uang dara para webmaster-nya pun berusaha keras untuk memaksimalkan pendapatan Adsense-nya.

Sumber iklan yang ada di Adsense adalah program Adwords. Cara untuk memaksimalkan Adsense pada umumnya tidak terlepas dari 3 teknik berikut yaitu:

  1. Penggunaan teknik-teknik yang mampu membuat orang datang ke website mereka, contoh cara ini antara lain adalah menggunakan online advertising.
  2. Mengisi website dengan konten yang baik dan bermutu sehingga orang-orang akan berkunjung akan berkunjung dan diharapkan mengklik iklan Adsense yang muncul.
  3. Menuliskan tulisan-tulisan yang meminta pengunjung untuk melihat iklan Adsense tersebut. Namun patut diperhatikan bahwa Google melarang penggunaan kata-kata "Click on my Adsense ads" dan sejenisnya untuk meningkatkan jumlah klik pada iklan. Kata-kata yang bisa digunakan antara lain "Sponsored Links" dan "Advertisement".

Berikut ulasan berkaspengetahuan.com tentang Adsense secara singkat semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan-pertanyaan terkait Adsense mangga isi kolom komentar dibawah dan jika ada kesalahan penulisan ataupun pemahaman silahkan kerahkan pendapat kalian :)

Click to comment